Sejarah Singkat Rumah Anak Asuh Bening Nurani

SEJARAH SINGKAT

Rumah Anak Asuh Bening Nurani adalah panti sosial asuhan anak yang merupakan program utama PSAA Bening Nurani dalam bidang usaha kesejahteraan sosial untuk penyantunan dan pembinaan anak asuh dengan model komplek Rumah Anak Asuh.

Pada awal tahun 2005, dengan modal yang dikumpulkan sendiri, Yayasan Bening Nurani ( YABNI ) berhasil membeli sebidang tanah seluas 1035m2, terletak di Dsn Bojong, Desa Margajaya, Kec. Tanjungsari - Kabupaten Sumedang sekitar 20 km dari Bandung,  11 km sebelum Sumedang Jawa barat.

Dengan Bantuan Baitul Mal Ummat Islam BNI ( BAMUIS BNI ). Seiring waktu berjalan, Alhamdulillah tanah yang sudah di beli semakin bertambah berkat tambahan bantuan dana dari Baitul Mal Umat Islam BNI menjadi seluas 5.700 m2.
Maka dengan dana bantuan dari BAMUIS BNI, pada tanggal 22 juli 2005 di mulai pembangunan PSAA BENING NURANI dengan peletakan batu pertama oleh Anggota  Dewan Pembina BAMUIS BNI / direktur BNI Bapak. H. Achmad Baiquni.

Dalam tempo satu tahun pembangunan Panti Asuhan dengan model komplek Rumah Anak Asuh yang terdiri dari 5 bangunan asrama dengan kapasitas 120 anak dan satu bangunan serbaguna, telah dapat di selesaikan dan dipergunakan.  Peresmiannya di laksanakan pada tanggal 12 September 2006 oleh Bapak Sigit Pramono direktur utama BNI serta di saksikan para pimpinan  cabang BNI se-Jawa barat.

Pada awalnya, Rumah Anak Asuh Bening Nurani di huni oleh 42 anak asuh dari berbagai daerah di Jawa Barat. Namun saat ini jumlahnya bertambah menjadi 102 anak dari berbagai kalangan mulai dari anak yatim, du’afa dan juga anak terlantar dengan tingkatan usia dan sekolah mulai dari balita, SD, SMP dan SMA bahkan ada yang di Perguruan Tinggi Negeri / Swasta. Disamping itu, selama 5 tahun terakhir sebanyak 45 anak dari total 125 anak yang telah dan tengah mendapat pelayanan dan pengasuhan di Rumah Anak Asuh Bening Nurani, mereka telah kembali atau dikembalikan ke keluarganya masing-masing. Mereka selanjutnya ada yang bekerja di perusahan, berwirausaha dan ada yang langsung  berkeluarga, ada juga yang melanjutkan Pendidikan ke Perguruan Tinggi ( UIN, STAI, UNINUS, UPI, STIKES ).

Sejarah Singkat Rumah Anak Asuh Bening Nurani